Segarnya Berenang Di Pemandian Telaga Sewu Pandaan

Air yang suejuuuk bingit

Berenang merupakan olahraga yang cukup menyehatkan karena semua bagian dari tubuh kita aktif bergerak. Sebenarnya aku hobby banget berenang tapi sayang sekali sampai saat ini aku tetap tidak bisa berenang hehehhehe. Jadi kalo pergi ke kolam renang aku tidak berani terjun ke kolam yang memiliki kedalaman lebih dari 2 meter.

Di Pandaan ada banyak sekali pilhan tempat untuk berenang tapi kalo aku sendiri lebih sering renang ke sini yaitu ke Pemandian "Telaga Sewu" yang berlokasi di Dusun Klagen, Desa Duren Sewu, Kec. Pandaan - Pasuruan. Selain itu kebetulan ada rumah temen yang letaknya tidak jauh dari kolam renang. Jadi kalo pas tidak ada kesibukan dirumah biasanya aku lari kesini. Dari rumah hanya berjarak sekitar 3 km saja sedangkan kalo dari Taman Dayu malah lebih dekat lagi yaitu sekitar 2 km.

Jadi begitu masuk Taman Dayu kita lurus saja sampai melewati wisata panci terus jembatan/bok. Dari jembatan/bok sekitar 400 meter lagi entar ada suatu perempatan kecil. Nah kita belok kanan masuk ke jalan desa (aspal kecil) sampai ketemu pertigaan kemudian belok kiri dan luurus jalan saja sampai ketemu dengan pertigaan ketiga baru kita belok kanan dan ikuti saja jalan desa tersebut sampai entar ketemu lokasinya. (Koordinat : -7.673836, 112.684276).

@Ruko temen (bro Catur)

Selamat datang di Pemandian Telogo Sewu





Monggo dibaca..tapi awas salah fokus hehehehhehe

Pada awalnya pemandian/kolam renang ini merupakan sebuah sumber air yang sering dimanfaatkan oleh warga setempat untuk mandi, mencuci pakaian atau mencuci kendaraan bermotor. Tapi seiring berjalannya waktu sumber air ini kemudian dibangun sebuah kolam renang dan akhirnya menjadi seperti sekarang ini.

Dan untuk lebih menarik minat para pengunjung maka dilokasi ini juga dibangun arena bermain outdor untuk keluarga (flying fox, sepeda air, arena berkuda), kolam pemancingan, terapi ikan serta bumi perkemahan. Pada setiap akhir pekan atau libur panjang para pengunjung pasti akan membludak.

Mereka datang bukan hanya dari warga sekitar Pandaan melainkan dari Tretes, Sidoarjo, Surabaya, Mojokerto atau bahkan Gresik. Salah satu kelebihan kolam renang ini adalah airnya menggunakan sumber mata air asli dari pegunungan sehingga sueger banget rasanya.


Kolam permainan anak-anak

Kolam untuk anak-anak



Arena berkuda buat anak-anak

Flying fox juga untuk anak-anak

Wisata sepeda air

Kebetulan pada akhir pekan ini aku maen kesana bersama bro Agung "Robot" sekeluarga. Untuk masuk ke lokasi kolam renang kita harus membeli tiket dulu sebesar Rp. 8000.-/orang (dewasa) sedangkan untuk menikmati fasilitas lainnya yang ada disalam kita harus membayar lagi.

Selesai berenang perut kita pasti lapar donk ?? tapi jangan kuatir kita bisa mengisi perut di warung-warung yang banyak tersedia disini. Jadi ketika anda bingung akan kemana rekreasi bersama keluarga mungkin Pemandian "Telaga Sewu" ini bisa dijadikan alternatif ketika anda sedang berkunjung ke Pandaan. Salam keluyurers.............

No comments:

Post a Comment