Uklam - Uklam Nang Taman Dayu Pandaan - Pasuruan

Kondisi jalan yang asri 

Dulu kita mengenalnya dengan nama "SENO" karena disana terdapat patung SENO yang cukup besar. Dan pada setiap akhir pekan dan libur puasa selalu ramai oleh penduduk sekitar yang jalan-jalan, jogging atau bahkan ada yang trek-trek'an alias aksi balap liar.

Tapi seiring berjalannya waktu sekarang patung itu sudah tidak ada lagi dan berganti menjadi sebuah sentra kuliner dan pertokoan khas Pandaan dengan andalannya : Food Terrace dan Food Veranda. Sedangkan jalan yang dulunya lumayan gersang sekarang berubah menjadi lebih sejuk dan asri. 

Sebenarnya jalan itu dibuat sebagai akses utama menuju ke Taman Dayu Golf tetapi oleh pihak Ciputra selaku pengembang dibangun ruko, perkantoran, tempat bermain keluarga dan sentra kuliner disana. Bahkan ada salah satu desa dekat Taman Dayu yang telah menjadi sentra wisata belanja terutama Panci. Jadi disini kita bisa berbelanja panci dengan kualitas bagus tapi dengan harga yang miring.


Jalan masuk menuju wisata panci (ke arah kiri)

Oke kembali ke laptop. Kebetulan bro Didik dan bro Sebry sedang menginap dirumah dan daripada bengong aku kemudian mengajaknya uklam - uklam alias mlaku - mlaku ke Taman Dayu saja. Lokasinya berada didekat pabrik air mineral "Aqua" (Koordinat : -7.667472, 112.699103). Kalo dari rumah hanya 1,5 km saja kearah Malang. Buat mereka ini bukanlah kunjungan yang pertama tetapi waktu itu kami hanya nongkrong-nongkrong saja di warkop yang berada didekat pintu masuk menuju ke Wisata Panci. 



Cluster-cluster





Begitu akan masuk ke jalan masuk utama kita akan disambut dengan tulisan raksasa "The Taman Dayu" yang berada disisi barat. Selanjutnya ada KFC, pertokoan, food terrace, food veranda serta arena bermain untuk keluarga. Tapi kami tidak mampir dan langsung nge-gas menuju ke dalam area Taman Dayu Golf.

Tapi sebelumnya kami harus melewati portal dulu dan minta ijin kepada satpam disana. Sebenarnya kalo tidak berkepentingan kita agak masuk untuk kesana tetapi kami bilang saja kalo akan ke Water Boom sehingga mereka memperbolehkan masuk padahal kami hanya jalan-jalan saja hehhehehhe.




Ketika masuk suasana sejuk dan adem sudah langsung terasa karena dikanan - kiri jalan banyak sekali pepohonan yang rindang. Kami kemudian berhenti di depan Water Boom dan duduk-duduk saja disana sembari mengambil beberapa jepretan foto. Selain Water Boom dan Golf disini juga ada semacam resto dan cluster/perumahan elite gitu. 


Bro Didik SKYT

This is me............KYTBGT

Awas Musrik mbah hehehhehehe

Karena keindahan dan keeksotikannya tersebut maka tempat ini sering dijadikan sebagai lokasi pemotretan dan foto pre wedding. Tapi untuk melakukan sesi foto tersebut kita harus ijin dulu karena disepanjang jalan terdapat larangan untuk berhenti terutama pada area yang ada rumputnya. Dan pada setiap beberapa jam sekali akan ada petugas yang melakukan patroli.

Jadi kalo kebetulan kawan-kawan sedang berkunjung ke Pandaan atau hanya melewatinya saja maka sempatkanlah mampir kesini dan nikmati kuliner, suasana dan kearifan lokal masyarakatnya. Dijamin pikiran kita pasti akan kembali fresh hehehehehehe. Salam keluyurer..............




No comments:

Post a Comment