Nge-gas Tipis Ke Bali 2015 Part. 3 : Jalan-Jalan Ke Kuta, Legian & Seminyak

Senin, 28 Desember 2015
Sebenarnya masih ngantuk banget sih sebab pagi ini terpaksa bangun agak awal dikarenakan ada sosok pengacau yang berkeliaran *colek coco (nama anjing kesayangan bli Pasek). Dan seperti biasanya bangun tidur trus mandi, selesai mandi baru ngopi terus sarapan deh hehehhehehe. Btw, kayaknya enak banget ya hidup kami selama disini *tertawalebar*.

Hari ini aku, bli Wayan dan bro Robot berencana akan menuju ke Denpasar dan Kuta. Setelah berpamitan dengan keluarga bli Pasek aku dan bro Robot menjemput bli Wayan dulu dirumah dadongnya (nenek). Walaupun kesasar akhirnya kami sampai juga disana. Bli Wayan mudik kesini bersama keluarganya dan sudah merupakan rutinitas tahunan mereka pulkam ke Singaraja terutama pas lebaran atau akhir tahun.

Kami berangkat menuju ke Denpasar tepat pada pukul WITA. Jalur yang kami pilih adalah jalan alternatif supaya lebih cepat. Jalur ini pernah aku lewati sebelumnya kala itu bersama bro Yuyut dan bro Manowar sekitar 2 tahun yang lalu. Tapi kondisinya sekarang tentu saja berbeda 180 karena kontur jalan sudah bagus dan cukup lengkap petunjuk arahnya.

Menjemput bli Wayan doeloe

Jalur alternatif menuju ke Danau Tamblingan

Jalur ini membelah kawasan hutan Sukasada dan nantinya akan menuju ke arah danau Buyan dan danau Tamblingan. Meskipun cukup sempit dan beberapa kali harus menanjak tajam tapi jalur ini cukup nyaman dan aman untuk dilewati. Sekitar 45 menit kemudian kami akhirnya sampai di Danau Tamblingan. Foto-foto sebentar lalu lanjut nge-gas menuju ke arah Tabanan.

Danau Buyan tampak dikejauhan

Danau Buyan

Melipir ke rest area Bedugul

Masjid mewah di Bedugul

Pemandangan danau Beratan *diambil dari atas masjid*

Ketika sampai di rest area danau Bedugul kami berhenti sebentar untuk melepas lelah sekaligus menikmati indahnya pemandangan alam disekitar Danau Beratan. Cukup lama juga kami disini dan ketika hujan mulai reda kami nge-gas lagi dan akhirnya pada pukul WITA kami sampai di Denpasar dan segera menuju ke rumah bude'e bli Wayan di daerah Sesetan.

Mandi-mandi biar badar seger dan terus trus bada magrib langsung lanjut dinner, dinner jare hehehehhe. Kali ini tujuan mengarah ke daerah Seminyak dan berhenti disebuah warung sederhana yang menjual kuliner khas negeri pizza yaitu "Warung Italia". Warung ini tepatnya berada di Jln. Kunti I No. 02 Kuta. Kami lalu memesan 1 pan pizza dan beberapa cangkir minuman ala italiano.

@Warung Italia Seminyak

Mammamia

Warung Italian pokok'e top recomended banget deh ketika kita pengen mencicipi kuliner khas Italiano dengan harga ala warung. Ada 2 pilihan tempat yaitu AC dan Non AC. Meskipun pizza yang kami pesan ukuran medium tapi begitu makan 2 potong saja perut sudah terasa kenyang bingit. Oh ya kalo anda penggemar Gelato jangan lupa anda mencicipnya ketika mampir kesini.

Sesudah perut terasa kenyang saatnya malali (jalan-jalan) menikmati suasana Seminyak, Legian dan Kuta ketika malam hari. Tujuan pertama adalah Monumen Ground Zero Bali trus lanjut menuju ke Pantai Kuta. Dari kawasan Kuta wisata malam dilanjutkan menuju ke Patung Kuda yang lokasinya tidak jauh dari bandara. Disini bro Agung "Robot" janjian bertemu dengan teman komunitas Vespa-nya.

Belanja oleh-oleh @Krisna 24 Jam Tuban

Setelah nongkrong-nongkrong dengan mereka kami lalu melipir ke Krisna Tuban. Lokasinya hanya beberapa meter saja dari Patung Kuda. Mumpung disini sekalian saja membeli beberapa oleh-oleh buat orang rumah. Krisna ini merupakan cabang Krisna yang buka 24 jam. Jadi ketika anda kemaleman untuk mencari oleh-oleh langsung saja kesini.

Oh ya Krisna 24 Jam ini bisa juga kita gunakan sebagai alternatif tempat menginap dikala kita tidak mendapatkan penginapan atau hanya sekedar pengen mencari tempat tidur gratisan yang layak dan aman alias mbambong hehehehhe. Fasilitasnya cukup lengkap lagi seperti : KM, toilet, musholla, ATM, supermarket, parkir aman dll. Kembali ke laptop, karena waktu sudah semakin malam maka kami bergegas kembali ke kost'an saudaranya bli Wayan.

Catatan :
  • Jarak Singaraja - Denpasar : Km
  • Tarip parkir @rest area Bedugul : Rp. 1000,-/sepeda.
  • Koordinat lokasi Krisna 24 Jam Tuban : -8.742132, 115.178363
  • Koordinat lokasi Warung Italia Seminyak : -8.688676, 115.168063
  • Koordinat Patung Kuda Gatot Kaca Badung : -8.744359, 115.178846
  • Didepan rest area Bedugul terdapat sebuah masjid yang cukup megah dengan nama Masjid Besar Al Hidayah. Koordinat lokasi : -8.277700, 115.164897