Goes To The First Ridetography Gathering @Tawangmangu Part.2 (Terakhir) : Ketemu Dengan Sahabat Baru

Suasana gathering

Hawa pagi Tawangmangu yang dingin begitu menusuk kalbu. Puncaknya adalah pada jam 03-05 dini hari. Untung saja tadi malam aku tidur beralaskan matras spoon sebab kalo tidak nasibku bakal sama dengan bro Didik dan bro Manowar yang sejak dari tadi malam krusek-krusek gak jelas mencari kehangatan hehehhehehehe. 

Gak ada akar rotan pun jadi mungkin begitulah prinsip bro Didik karena begitu dinginnya maka plastik yang biasa aku pake buat alas sholat akahirnya dipake buat selimut. Sedangkan nasib bro Manowar sedikit lebih baik karena dia memakai kaos kaki dobel dan membawa sarung yang digunakan buat selimut. Akhirnya kami terbangun ketika mendengar tawa dan celoteh beberapa bikers juga.

Alhamdulilah..lumayan nyenyak banget tidur tadi malam. Kesempatan ini lalu aku gunakan untuk ngobrol dengan beberapa kawan bikers yang kebetulan ikut gathering ini juga. Ada yang datang dari Semarang, Jogjakarta, Solo, Bandung, Surabaya, Malang atau bahkan dari Pulau Dewata. Kami disini dipersatukan dalam tajuk "The First Ridetography Gathering 2016".

Sarapan pagi bray........

Our tent

Lokasi pelatihan 

This is me 

Fun game doeloe biar gan bosen hehehehe







Untuk membunuh waktu beberapa admin lalu mengajak kami semua berkumpul ditengah lapangan lalu satu persatu peserta saling mengenalkan diri dan selanjutnya membuat game kecil supaya suasana keakraban semakin terasa. Meskipun sederhana tapi cukup berkesan buat kami semua. Selesai cara ramah-tamah kami lalu segera mandi bergantian dan segera berbenah untuk pulang kerumah masing-masing.

Tepat pada pukul 09.35 WIB kami lalu segera tancap gas menuju ke Pandaan. Jalur yang kami pilih adalah jalur lama (Jln Raya Matesih - Tawangmangu) yang lumayan menanjak dan berkelak-kelok tapi lebih cepat sampai ke Cemoro Kandang. Di Cemoro Sewu kami lalu berhenti sebentar ke sebuah warung sederhana yang sering digunakan para bikers untuk melepas lelah sembari mengisi perut.

Namanya warung makan "Pak Amat". Ciri khas warung ini cukup gampang dikenali yaitu cari saja warung yang kaca warungnya banyak terdapat stiker klub atau komunitas motor. Saking banyaknya stiker sampai nyaris menutupi menu warung tersebut. Kalo dari arah Magetan berada disisi kiri jalan. Warung ini tidak buka 24 jam tapi kita bisa bermalam disini jika kemaleman karena memang sang pemilik warung memperbolehkannya.

Warung bikers "Pak Amat" Cemoro Sewu

Satu porsi Sate kelinci

Kami masing lalu memesan sate kelinci & nasi goreng dan minumnya tentu saja kopi susu hehehehhe. Saat makan disini kami bertemu kembali dengan 3 orang bikers yang juga ikutan gathering. Mereka berasal dari kota Gudeg Jogja dan mampir kesini karena rasa penasaran mendengar cerita bikers-bikers lainnya. Karena waktu sudah semakin siang kami lalu pamitan dan berangkat pergi.

Kami hany riding dengan kecepatan sedang karena si merah maroon sedikit mengalami masalah pada sockbecker depan. Oil sealnya bocor sehingga kalo dibuat cornering sedikit agak mbanting. Selain itu kondisi jalan juga licin dan berkabut sehingga memaksa kami safety riding saja. Dan pada pukul 11.35 WIB kami akhirnya sampai di Magetan dan segera melipir ke bengkel Yamaha untuk ganti oil sealnya.





Awas longsor.......@Jln. Tawangmangu - Plaosan

Cukup mahal juga biaya yang aku tebus untuk memperbaiki oil seal sockbecker depan yang bocor. Yoweslah daripada entar dijalan kenapa-napa. Pada pukul 13.20 WIB kami lalu gas poll menuju ke Caruban dulu untuk mampir dan beristirahat dirumah temen kami bro Samsual yang merupakan rekan kerja kami dipabrik. 1,5 jam kemudian kami akhrinya sampai disana.



@Bengkel Yamaha Magetan 

Lumayanlah iso turu masio diluk

Cukup lama juga kami berada dirumah bro Samsual dan bada magrib kami berpamitan untuk melanjutkan perjalanan pulang. Mampir sebentar di Pusat oleh-oleh "Tongkat Mas" Caruban kemudian gass pol menuju ke Pandaan. 1 jam kemudian kami sampai di Kertosono. Karena perut kembali keroncongan kami melipir ke warung pecel tumpang "Garuda 1". Bahan bakar sudah terisi saatnya ngebut lagi dan 2 jam kemudian sampai juga dirumah.



Monggo..........

Nasi pecel tumpang kertosono


Catatan :
  • Jarak Tawangmangu - Pandaan : 239 km
  • Total jarak perjalanan : 485 km
  • Biaya ganti oil seal sockbecker depan dan ganti oli : Rp.
  • Koordinat lokasi warung makan "Pak Amat" Cemoro Sewu : -7.664465, 111.190830
  • Koordinat lokasi Pusat oleh-oleh "Tongkat Mas" Caruban : -7.548444, 111.661437
  • Koordinat lokasi warung pecel tumpang "Garuda 1" Kertosono : -7.591316, 112.103095


No comments:

Post a Comment