Journey KAMI To Pangi Beach Blitar Part. 2 : Pantai Pangi Nan Eksotik

Two Wheels On The Sand

Selamat Pagi Indonesia
Subhanallah suasana pagi ini begitu indah sekali dan pas banget ketika bangun ada secangkir kopi yang sudah terhidang diatas pasir pasir. Owalah ternyata bro Pasek, bro Hariyanto & bro (mbah) Darmo sudah bangun duluan to ? pantesan kok sudah ada bau kopi hehehhehehe.

Pantai Pangi berada diwilayah Dusun Krajan, Desa Tumpak Kepuh, Kec. Bakung, Kab. Blitar Prop. Jawa Timur. Pantai ini searah dengan Pantai Tambak Rejo dan Pantai Gondo Mayit. Kalo dari kota Blitar hanya berjarak sekitar 40 Km saja sedangkan kalo dari Pantai Tambak Rejo berjarak sekitar 16 Km.


Papan Peraturan yang terabaikan

Our Ride



Untuk masuk ke Pantai Pangi sebenarnya kita akan dikenakan biaya retribusi tetapi karena saat itu kita datang pada malam hari sehingga tidak ada orang yang berada dipos portal. Begitupun juga ketika sampai ditempat parkir ? karena sepi sehingga kami langsung menuju ke area pantai.



Mantap

Menara Miring Pisa hehehhehehe



Oleh-oleh dari Pangi

Dari Dusun Krajan kita akan melewati kontur jalan yang cukup rusak. Jalannya adalah aspal tapi kualitasnya jelek dan sisanya adalah makadam. Puncaknya ketika kita akan turun ke lokasi pantai dari tempat parkir kendaraan. Turunan-nya cukup tajam dengan kondisi jalan yang berbatu ditambah kita harus melewati sebuah sungai kecil gitu. Tapi untung saja jaraknya hanya beberapa meter saja.

Bro Darto

Sungai kecil yang bermuara ke pantai





This is me

Pantai Pangi termasuk pantai yang jarang dikunjungi sehingga suasananya cukup sepi, bersih dan asri. Dan pastinya cocok banget buat acara kemping bersama keluarga atau sahabat. Karena berada disebuah teluk sehingga ombak dipantai ini tidak terlalu besar tapi meskipun begitu kita dilarang untuk mandi dilaut dikarenakan kondisi pantainya yang tidak landai.

Si Merah Maroon

Personil lengkap

Bongkar...............


 Catatan :
  • Pantai Pangi kurang cocok buat berenang karena cukup dalam untuk ukuran orang yang tidak bisa berenang hehehhehehe.
  • Untuk sumber air tawar dipantai ini cukup berlimpah karena lokasinya dekat dengan sungai kecil yang bermuara ke laut.
  • Di area pantai ada bangunan mirip warung tapi kayaknya sudah tidak beroperasi lagi sehingga saat datang kesini usahakan kita membawa makanan dan minuman sendiri dari luar.
  • Buat yang hobby memancing jangan lupa bawa peralatan memancing anda.
  • Untuk kendaraan sejenis R4 bisa masuk ke area pantai tetapi jalannya sangat sempit dan hanya cukup untuk satu mobil saja.
  • Koordinat Pantai Pangi : -8.312571, 112.110651


No comments:

Post a Comment