KAMI Goes 2 Tawangwangu & Sarangan Part. 3 (End) : Telaga Sarangan Magetan Trus Lanjut Pulang


Pemandangan indah sepanjang jalan qiqiiqiqiqiqiqi

Jarak menuju Telaga Sarangan sekitar 1 jam perjalanan. Kali ini kami memutuskan via JLS (jalur baru) saja dikarenakan kontur jalannya agak landai (tanjakannya tidak terlalu tajam). Meskipun sedikit memutar tapi kita akan disuguhi pemandangan yang indah disepanjang jalan. Banyak para pengendara serta muda-mudi yang berhenti sebentar sekedar untuk berfoto-foto disini atau beristirahat sembari menikmati kopi atau jagung bakar.




Awas, rawan longsor......

Bro Darto



Seperti jalan baru di wilayah Kab. Magetan ketika kami berangkat tadi, jalur ini juga rawan longsor dan licin apalagi kalo musim hujan tiba. Jadi tetap dibutuhkan kewaspadaan yang tinggi ketika melewatinya. Dalam perjalanan menuju ke Sarangan kami sering berpapasan dengan beberapa rombongan bikers yang juga sedang touring didaerah sekitar sini. Tak jarang kami saling menyapa dengan membunyikan klakson masing-masing.




Dapat diskon pas bayar tiket

Kawan2 personil rombongan ELF



Tepat pada pukul 12.20 WIB akhirnya kami sampai juga di Telaga Sarangan. Sesudah membeli tiket, kami langsung mencari tempat parkir. Untuk menjaga keamanan maka barang-barang, tas dan helm kami titipkan ke Elf saja yang kebetulan ikut touring juga ke sini hehehehhehe. Btw, Ini merupakan kunjungan touring pertamaku kesini meskipun pernah melewati wilayah ini sebelumnya.

Kami langsung menuju ke lokasi telaga yang hanya berjarak sekitar 200 meter saja dari tempat parkir. Disepanjang jalan menuju ke sana banyak sekali warung, toko oleh-oleh dan hotel yang berjejeran. Karena bertepatan dengan libur akhir pekan maka dapat dipastikan ruame banget pengunjungnya.

Begitu sampai di telaga, aku hanya duduk-duduk saja sembari melihat kawan-kawan yang sedang menyewa kapal boat mengitari danau. Sekali putaran dikenakan biaya sebesar Rp. 60.000,- untuk 4 orang penumpang. Bisa ditawar lho ??.











Bro Didik SKYT & bro Kus

Kalo mau naik kuda juga boleh ?

Bro Chandra, bro Tatto & Cak Nur





Mangga dan sejenis walo mini





Tepat pada pukul 13.45 WIB, kami memutuskan cabut untuk menuju ke rumah salah satu kawan KAMI juga dipabrik. Tapi rombongan Elf memutuskan langsung balik saja ke Mojosari karena takut kemaleman. Kami semua lalu berjalan beriringan dan berpisah di daerah Maospati. Sarangan - Caruban berjarak sekitar Km. Sepanjang jalan banyak sekali orang yang berjualan hasil pertanian penduduk setempat seperti : buah walo mini dan strawberry.




Cabut ke Caruban

Agrowisata Strawberry

Penjual strawberry 


Kami sempat kesasar ketika masuk ke dalam kota Madiun. Dan tepat pukul 15.03 WIB kami akhirnya sampai dirumah istri teman KAMI (bro Samsul). Cukup lama juga kami mampir disini. Untuk beristirahat sekaligus memadamkan kelaparan hehehhehhe karena memang kondisi perut saat itu lagi keroncongan bingit.


Akhirnya sampai juga............

Mampir dirumah kawan

Makan sore



Karena waktu sudah semakin malam dan besoknya harus pada beraktifitas kembali maka kami segera berpamitan pada si empunya rumah. Bro Samsul ikut dengan rombongan kami karena besok masuk shift 1. Sebelum berangkat aku mampir dulu sebentar ke toko oleh-oleh khas Madiun untuk membeli brem. Kemudian kami langsung nge-gas pulang.


Siap-siap balik ke Pandaan

Mampir beli oleh-oleh sebentar

Dalam perjalanan pulang kami terpencar menjadi 3 kelompok karena pada ngebut semua. Saat sampai di pom bensin Brak'an aku menunggu mereka. Tapi hanya beberapa kawan saja yang terkumpul, lainnya rupanya sudah berada didepan.

Ya sudah, kami kemudian nge-gas kembali dan sampai di Mojosari tepat pada pukul 20.02 WIB. Aku kemudian berpisah dengan mereka karena harus melanjutkan lagi perjalanan menuju ke Pandaan. Dan 40 menit kemudian akhirnya sampai juga dirumah. Alhamdulilah......mandi....makan..trus tekdung biar besok tidak ngantuk zzzzzzzzzzzzz.





No comments:

Post a Comment