M&G Ring Of Fire Adventure 2013 Malang

Salam ROFERS...

Rofers Malang 

Buat kawan-kawan biker yang hobby adventure touring atau moto traveller pasti sudah tidak asing dengan ROFA (Ring Of Fire Adventure) yang ditayangkan di salah satu stasiun TV swasta setiap hari minggu. ROFA  (Ring Of Fire Adventure) sendiri bercerita tentang kegiatan adventure seorang ayah beserta putra-putrinya dengan menggunakan sepeda motor. Mereka berpetualang ke seluruh pelosok nusantara yang bertujuan mengenalkan kepada putra-putrinya (generasi muda)  tentang keindahan alam Indonesia dari kacamata seorang biker.


Invitation Card

Mereka terdiri dari sang ayah Youk Tanzil dan ditemani Banyu Tanzil, Gio Tanzil, Chintara Diva Tanzil dan Andrew Las Marias. Dengan motto "We are many We are one INDONESIA, mereka berusaha menunjukkan kepada para generasi muda bahwa Indonesia itu Indah. Ada banyak keanekaragaman alam dan budaya yang masih bisa kita ekplorasi keindahannya. Total ada 5 Stage yang akan  dijalani Tim Rofa, sementara ini sudah Stage 3 yang berhasil dilewati. Stage 1 - Jawa dan Nusa Tenggara, Stage 2 - Sulawesi dan Maluku serta Stage 3 - Pulau Sumatra. Untuk lebih lengkapnya, bisa kita lihat informasinya di www.ringoffireadventure.com/.

Dan baru-baru ini Tim ROFA mengadakan acara meet & greet dibeberapa kota di Indonesia seperti Denpasar, Surabaya, Malang, Semarang, Jogjakarta dan Bandung. Di Malang sendiri acara diadakan pada pada Tgl. 22 September 2013 yang bertempat di Ria Djenaka Cafe & Resto. Acara dimulai dengan menunggu kedatangan Tim ROFA di Republik Telo Lawang pada pukul 11.30 WIB. Tim ROFA sendiri berangkat dari Surabaya setelah sehari sebelumnya mengadakan acara Meet & Greet juga yang bertempat di SUTOS. Setelah makan siang dan istirahat, selanjutnya kami beserta Tim ROFA rolling keliling kota Malang.

Kedatangan Tim ROFA

Tunggangan Om Youk dan Diva Tanzil

Chevrolet Colorado

BMW F800GS

BMW G650GS

Husqvarna TE449



Suasana di Republik Telo

Om Youk sedang memberikan sambutan

Suasana akrab Rofer Malang

Jargonnya mantap mbak yu 

Bersama Diva Tanzil, satu2nya Ladies Angel di Tim ROFA

Acara rolling kota Malang bener-bener asyik banget dan merupakan pengalaman baru buat kami karena baru pertama kali kami rolling ramai-ramai apalagi dikawal Polisi hehehehhehe. Disini kami langsung gabung dengan para Rofers lainnya. Mereka datang dari luar kota Malang seperti Surabaya, Pacet, Sidoarjo, Tumpang, Pandaan, Pasuruan etc. Start dari Republik Telo Lawang kami rolling melewati  Singosari - Jln. A Yani Malang - Alun-Alun Malang - Jln. Ijen Malang - Jln. Griya Shanta - Blimbing -  ketemu lagi di Jln. A. Yani dan berakhir di Hotel Harris River Side Karanglo - Malang.

Bro Manowar narsis sama Om Youk sebelum rolling

Siap-siap berangkat rolling

Tariiik..............Mang

Bro Heru "Sutimbul" lagi Sibuk

Kawasan Blimbing - Malang

Fly Over Arjosari

Alun-Alun Kota Malang

2 istri cukup ya ? hehehehe

Jln. Kawi -  Malang

Jln. Ijen - Malang

Memasuki kawasan River Side Malang

@ Hotel Harris River Side Malang

Pengarahan dari Panitia, gue tinggal narsis dulu aja 

Mumpung gak ada yang punya hahahahhaha

Acara Meet & Greet sendiri dijadwalkan pada pukul 18.00 WIB. Jadi sambil menunggu datangnya jam 18.00 WIB, kami memutuskan cangkruk'an di warung kopi saja hehehehhe. Dan pilihan jatuh pada Warkop "House Of Mbambes" di Landungsari - Malang. Gak kerasa jam ternyata sudah menunjukkan pukul 17.45 WIB, akhirnya kami segera berangkat menuju ke TKP setelah sebelumnya menunaikan sholat Ashar dulu. Okay Rofers, Let's Go,..........

Narsis di warung kopi hehehehhe

Iseng-iseng aja :D

Tepat pukul 18.30 WIB kami sampai di TKP,  tepatnya di Ria Djenaka Cafe & Resto Jln. Raya Bandung - Malang pas disebelah barat pom bensin Bandung. Kami segera membaur dengan para Rofers lainnya (julukan buat pecinta ROFA) se-Malang dan sekitarnya. Kami datang sebetulnya berempat cuman bro Heru "Sutimbul" memutuskan gak ikut saja karena ada urusan pribadi. Kami bertiga berasal dari Pandaan - Pasuruan. Aku (Kytbgt), bro Arief "Lifo" dan bro Manowar.

Dan tepat pukul 19.00 WIB kami semua segera masuk ke cafe. Sebelum masuk ke acara, kami menukar dulu undangan dengan merchandise (kemeja) yang telah disediakan oleh panitia. Dan supaya terlihat kompak, kami semua diwajibkan memakai kemeja tersebut ketika acara nanti.

Barusan sampai di TKP
Ketemu Rofers2 lainnya  (y)

Sambil menunggu kedatangan Tim ROFA, mbak eMCe mengisinya dengan mengadakan kuis. Sedikit keberuntungan menaungiku malam in karena aku mendapatkan sebuah Tas Pinggang Enduro Pertamina lumayan.

Dapat doorprize, nayamul jess hehehehe

Dan tepat pukul 19.30 WIB, Tim ROFA akhirnya datang juga. Tampak Om Youk, Diva Tanzil, Andrew Las Marias serta beberapa petinggi Enduro Pertamina. Disini Om Youk dan beberapa petinggi Enduro memberikan sambutan beberapa patah kata saja. Setelah itu mereka mempersilakan kami semua untuk mencicipi hidangan yang telah disediakan alias nakam jess hehhehehe.

Tim ROFA & Pertamina memasuki stadium hehehhe

Alhamdulilah, pas banget karena memang perut ini tidak bisa diajak kompromi lagi hehhehehehe. Kami semua langsung menuju ke meja makan. Menemani acara makan, panitia mengundi doorprize. Hadiahnya helm supermoto by INK. Tapi sayang seribu sayang karena no undian bro Manowar ternyata keluar tetapi dikarenakan saat itu dia dan saya sedang berada dilantai 1 maka terpaksa hadiahnya harus di undi lagi.

Begitu mengetahui kalo no undiannya keluar, bro Manowar seperti stress berat. Maklum saja helm ini adalah helm special edition by ROFA dan harganya ditaksir sekitar 1 juta'an hehhehhe. Ya sudah, ikhlaskan saja bro Manowar, mungkin belum jodohnya kalee ya hehehhehehe.

Makan doeloe

Setelah acara makan dan pengundian hadiah tahap pertama selesai, acara kembali dilanjutkan. Disini kami bisa langsung interaksi dengan Om Youk, Andrew, Diva dan semua TIM ROFA. Om Youk bercerita dari ide awal mengenai ekpedisi ini dan hal-hal yang terjadi selama perjalanan. Wah, jadi ngiri deh sama beliau karena bisa riding keliling Indonesia. Kapan ya aku bisa seperti mereka ? Menjelajahi setiap sudut nusantara hehehhehehe.

Rofer dari Pandaan - Pasuruan

Kawan-kawan Rofer

Me & bro Lifo

Kawan-kawan Rofers Malang






Banyak pelajaran yang kami ambil dari ini. Selain bisa menumbuhkan rasa cinta kita (terutama generasi muda) akan Indonesia, acara ini juga bisa memper-erat hubungan silaturahmi diantara biker-biker yang hadir malam ini. Meskipun kami semua tidak saling kenal, tapi semangat kebersamaan dan kekeluargaan terasa banget malam ini.




Doorprize utama

Doorprize, Shorai Battery

Doorprize, Helmnya Diva

Pemenang Doorprize Helm SE by Diva Tanzil

Oot hehehhehe

Acara ini akhirnya ditutup dengan pengundian door prize utama. Yaitu : 2 pcs helm INK (salah satunya helm milik Diva), 1 pcs Aki Shorai Battery dan 1 pcs Gearset Sinnob. Buat kawan-kawan yang beruntung saya ucapkan selamat brother. *lirikbroManowar hehehhehe*. Semua peserta meet & greet akan mendapatkan goodie bag berupa Oli Enduro dari Pertamina.


Oli Enduro Pertamina

Bro Lifo with goodie bag from Pertamina

Thanks buat Tim ROFA & Pertamina yang telah mengadakan acara ini. Acara Meet & Greet ini sangat berarti banget buat kami (biker generasi muda) semua. Sukses selalu buat TIM ROFA & Pertamina. Semoga acara ini bisa diadakan tiap tahun, agar semakin banyak generasi muda kita yang cinta akan Indonesia. Salam Rofers, Salam Keluyurers, Salam Satu Jiwa, Salam Aspal.
WE ARE MANY, WE ARE ONE...INDONESIA.............



No comments:

Post a Comment