Mencicipi Ketan Punel Di Pos Ketan 1967 Batu - Malang

Pos Ketan Legenda 1967
Selasa, 13 Agustus 2013




Gak pas rasanya kalo kita main ke Batu - Malang tapi tidak mampir kesini, Pos Ketan Legenda 1967. Kenapa kok ada embel-embelnya 1967 ya ??. Ini karena memang warungnya  berdiri pada tahun 1967. Menurut cerita yang beredar awalnya sih tempat jualannya bukan disini melainkan di semacam pos yang terletak disisi selatan alun-alun batu. Seiring berjalannnya waktu, Pos Ketan ini akhirnya pindah ke sisi barat alun-alun Batu dan bertahan sampai sekarang.

Warung ini hampir selalu dipadati pengunjung, terutama ketika weekend atau libur panjang tiba. Bahkan hanya untuk merasakan seporsi ketan saja, kami harus sabar mengantri. Dan sangking banyaknya pengunjung, bangkunya pun kadang sampai meluber ke sisi jalan didepan warung. Warung yang terletak disebelah barat alun-alun Batu ini buka dari jam 16.00 - 04.00 WIB. 




Warungnya sih gak seberapa luas, sekitar 4x5M gitu deh. Jadi kalo mau pesan kita harus sedikit berdesakan dengan para pengunjung lainnya. Meskipun terbilang kecil, jangan salah warung ini sering dikunjungi para selebritis lho ?. Itu terlihat dari beberapa foto selebritis yang dipajang disini.

Ok, kembali ke laptop. Namanya saja Pos Ketan, maka tentu saja jajanan yang dijual adalah makanan olahan berbahan ketan terutama ketan putih. Ada banyak macam pilihan yang bisa kita pesan antara lain : Ketan Bubuk (original), Ketan Keju, Ketan Campur, Ketan Ayam Pedas dll. Sebenarnya sih basicnya cuma ketan tapi topingnya saja yang bervariasi. Tergantung pada selera kita pesan yang mana.


Menu Minuman

Menu Makanan

Selain olahan berbahan dasar ketan putih, disini kita juga bisa pesan Ketan Black & White. Yaitu olahan yang berbahan dasar ketan hitam (tape) dan ketan putih. Untuk minumnya kita bisa pesan Teh, Kopi, STMJ, Bandrek, Beras kencur dll. Untuk masalah harga ?? Jangan kuatir brow, murah kok. Pas dengan kantung kita-kita hehehehhe.

Agar tidak mengecewakan pelanggan, cara pesannya sedikit berbeda dengan warung-warung kebanyakan yaitu dengan memberi kita kupon. Kupon ini adalah nomer antrean pesanan kita. Ini semata-mata agar semua pelanggan bisa terlayani dengan baik.


Ketan Susu Keju

Bon apetite semua

With my fam's

Malam ini aku pesan : segelas susu hangat dan seporsi ketan susu keju *yumi*. 4M !!, Mungkin itu ungkapan yang pas ketika mampir kesini. Karena makin malam warung ini makin mantap dengan ramainya pengunjung yang berdatangan. Kebanyakan sih mereka berasal dari luar kota. Dan biasanya mampir kesini setelah seharian berwisata ke Kota Wisata Batu. Jadi kalo kesini, sempatkanlah mampir kesini, kalo tidak nanti menyesal lho. Salam Keluyurers hehehehhe................




No comments:

Post a Comment