Membunuh Sepi Di Kedai Kopi Legipait Ngalam



Ngopi adalah sebuah tradisi masyarakat Indonesia kebanyakan mulai dari tua muda serta pria wanita. Penikmatnya pun cukup beragam mulai dari : pengangguran, pelajar, kalangan mahasiswa, orang kantoran, aparat atau bahkan pejabat. Sebagai kota yang memiliki hawa cukup sejuk Malang tentunya memiliki beberapa pilihan tempat untuk menikmati secangkir kopi. Apalagi Malang juga terkenal akan kopinya yaitu Kopi Robusta Amstirdam (Ampel Gading, Sumber Manjing, Tirtoyudo & Dampit).

Kalo pas lagi maen ke Malang biasanya sih aku dan konco-konco ngopi di warung kopi sekitaran kampus, pasar burung Splendid atau  ngangkring di angkringan khas Jogja. Lokasinya kalo gak disekitaran ITN (Institut Teknologi Nasional) atau di dekat Unmuh (Universitas Muhammadiyah) Kampus III sedangkan kalo untuk angkringan biasanya sih didekat monumen pesawat Suhat (Soekarno Hatta).

Dan kebetulan kemaren aku dan bro Heru Sutimbul sedang jalan-jalan ke Malang untuk halal bihalal ke rumah temen-temen semasa kuliah dulu. Pulangnya kami menyempatkan diri mampir ke salah satu warung kopi yang jauh-jauh hari sudah aku tag di dalam otak hehehheheheehe. Warung kopi Legipait namanya yang berada disekitar Jln. Pattimura - Klojen.




Seperti ngopi dirumah sendiri

Meskipun kecil tapi lumayan cukup nyaman

Lokasinya cukup strategis karena berada dipojokan perempatan gitu dan pas didepan Hotel backpaker "Helios". Bangunannya adalah sebuah rumah tua nan minimalis yang disulap sedemikian rupa sehingga terlihat lebih unik dan sedap dipandang mata. Oh ya, Interiornya juga vintage banget lho. Meskipun terkesan minimalis tapi suasananya cukup asyik juga. Begitu sampai disini langsung saja anda masuk kedalam untuk memesan makanan atau minum.


Menu makanan & minuman

Di meja memang tidak disediakan menu sehingga kalo akan memesan kita harus langsung menuju ke dapur (dibelakang rak buku) yang berfungsi juga sebagai kasir. Disana kita akan disambut oleh mas-mas dan mbak-mbak yang merangkap sebagai pelayan, barista, chef serta kasir. Pada jam-jam tertentu tempat ini selalu ramai oleh pengunjung, kebanyakan sih para muda-mudi hehehehehhe. Kalo lagi beruntung kita bisa menjumpai beberapa bule yang juga lagi nongkrong disini.



Monggo disruput braaay . . . . . . . . 

Pancake ala Legipait

Hari ini kami memesan masing-masing segelas kopi tubruk robusta + jahe sedangkan camilannya kami pesan satu porsi pancake mix strawberry & keju. Untuk pilihan pemanisnya ada 2 pilihan : gula pasir & gula aren. Selain kopi ada juga pilihan menu lainnya seperti : hot chocolate, wedang teh, wedang jahe, milkshake, aneka jus dll. Next time saja melipir lagi kesini dan mencoba menu -menu lainnya ala Legipait. FYI : setiap senin malam ada event live musiknya lho, so buruan aja kesini hehehhehehehe.

Kata-kata mutiara hehehhehehehe



Kedai Kopi Legipait
Jln. Pattimura No. 24 Klojen - Malang
Jam Buka : 11.00 - 22.00 WIB (Kamis libur)
Koordinat lokasi : -7.973209, 112.634673

No comments:

Post a Comment