Goes To Nusantaride One Day Rally 2016 @Kulon Progo Part. 1 : Ladubkan Alias Budalkan . . . . .



Menghadiri event ini merupakan keikutsertaan aku dan bro Manowar untuk yang kedua kalinya. Yang pertama aku tentu saja datang ke Nusantaride One Day Rally Di Pantai Sine Tulungagung sekitar akhir Maret pada tahun lalu. Tapi saat itu kami datangnya mepet banget karena kebetulan lokasinya deket dengan rumah (Pandaan) yaitu sekitar 3-4 jam perjalanan.

Sedangkat untuk event NR1 Kulon Progo ini lumayan cukup jauh jaraknya yaitu sekitar 8-9 perjalanan atau hampir sama dengan jarak Mojosari - BWI (Banyuwangi). Acara sendiri dilaksanakan selama 2 hari : dari Tgl. 23-24 Januari 2016. Untuk menjaga agar kondisi badan tidak kecapaian maka kami memutuskan untuk berangkat pada Jumat sore saja sekitar pukul 15.30 WIB.

Hari sabtunya terpaksa aku harus ambil cuti dan pada hari Jumatnya minta ijin kerja hanya setengah hari saja karena untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Aku dan bro Manowar lalu janjian ketemu di Patung Sapi Pandaan. Setelah personil lengkap, kami langsung berangkaaat menuju tujuan. Saat itu kondisi langit lumayan mendung. Semoga saja malam ini tidak turun hujan..bissmillah.


Reset oddometer dulu

Ruas jalan alternatif menuju Mojosari (Ngoro - Rungkut - Lebak)

Tapi ketika akan memasuki wilayah Ngoro - Mojosari tiba-tiba hujan turun dengan lebatnya. Tapi untung saja cuma sebentar sehingga kami hanya berteduh sebentar dan tidak jadi memakai jas hujan. Dari Ngoro langsung tancap gas ke Mojosari melewati daerah Rungkut (jalan tikus) dan lurus saja mengikuti jalan sampai entar ketemu Perempatan Modyopuro - Mojosari.

Kemudian kami langsung menuju ke Mojokerto - Jombang - Kertosono - Nganjuk dan kemudian berhenti sebentar di Perbatasan Kab. Nganjuk dengan Kab. Madiun (daerah Wilangan) untuk menunaikan sholat magrib dulu. Saat itu waktu telah menunjukkan pukul 18.29 WIB. Selesai sholat perjalanan kami lanjutkan melewati jalur kelak-kelok Alas Saradan yang banyak terdapat persimpangan jalan Kereta Api nya. Ketika memasuki Pertigaan Lampu Merah Caruban kami lalu mengambil arah lurus menuju ke Madiun. 

Pertigaan Mastrip Nganjuk

Bikers juga harus sholat lho.........

@Masjid Wilangan

Gaspol melewati Maospati, Maron, Tempuran dan kemudian sampai juga di Kota Ngawi. Dari Ngawi kami lalu menuju ke arah Mantingan. Karena kondisi jalan masih basah (hujan gerimis) dan lumayan gelap kami hanya riding sekitar 60-70 Kpj saja. Baru ketika memasuki Alas Mantingan kecepatan motor kami tambah karena kondisi jalan sudah bagus dan supaya lebih safe saja sebab kondisi jalan saat itu gelap dan suepi bingit.



@Indomart Mantingan

Rest area SPBU Jatisumo - Sragen

Get rest plus ngopar

Setelah riding sekitar 6 jam kami akhirnya sampai di Mantingan, kemudian memutuskan berhenti sebentar di sebuah minimarket untuk beli minuman dan sekalian numpang kebelakang. Maklum bray dari tadi hasrat pengen kencing aku tahan dan takutnya kalo tidak segera dikeluarkan bisa bahaya entar hehehhehehehhe. Setelah hasrat tersalurkan kami lalu nge-gas lagi dan kemudian berhenti lagi direst area SPBU 24 Jam 44 572 18 Jatisumo - Sambungmacan  Sragen. 

Lokasinya cukup strategis untuk istirahat, ngopi atau bahkan tidur. Disana disediakan beberapa kursi yang mirip dengan kursi pantai dan bisa kita gunakan untuk tiduran atau tidur beneran. Untuk fasilitas khusus buat cas HP juga ada bray ?? tapi sayang tidak gratis karena per-gadget akan dikenakan biaya sebesar Rp. 5000,-. Karena kondisi badan capek bingit tak terasa kalo waktu telah menunjukkan pukul 23.31 WIB. Kamipun segera harus melanjutkan perjalanan. 

Alhamdulilah kondisi cuaca sudah cerah sehingga kami bisa riding dengan nyaman. 1 jam kemudian kami memasuki Kota Solo dan segera menuju ke arah Kartosuro serta Klaten. Oh ya, ada kejadian lucu saat kami berhenti di SPBU Delanggu - Klaten untuk mengisi bbm. Saat itu aku berada pas didepan motor bro Manowar yang juga ikutan antri. Setelah mengisi bbm aku langsung menuju ke toilet. Aku tunggu kok bro Manowar tidak datang-datang ya ??. Akhirnya aku cek ternyata di langsung gas poll. Waduh...piye iki jum ????. 

One night stay @SPBU hehehhehe

SPBU 44 57 401 Prambanan

Moso sih dia kagak melihat kalo aku belok ke toilet ??  padahal posisinya pas dibelakangku tadi ??. Wah kayak'e kudu ndang turu (tidur) iki ben tidak salah paham !!!. Akhirnya aku bbem dia untuk mengabarkan kalo aku tadi mampir ke toilet SPBU sebentar. Akhirnya aku riding kembali sembari menunggu jawaban bbem dari bro Manowar. Untuk saja selang 30 menit kemudian dia mengabarkan kalo menunggu aku di Kota Klaten. Ternyata dia kurang fokus sehingga tidak melihat aku tadi belok ke toilet ??..Owalah tel...tel.

Setelah bergabung kembali kami kemudian riding lagi dan segera mencari tempat untuk tidur. Bahaya kalo kami tetap memaksakan riding tapi kondisi mata sudah 5 watt. Akhirnya kami menemukannya yaitu SPBU 24 Jam 44 57 401 Prambanan (koordinat lokasi : -7.747290, 110.524974).

Tempatnya cukup luas dan nyaman. Pokok'e top recomended banget deh buat tempat bermalam Disana terdapat 2 buah Gazebo yang bisa gunakan juga sebagai tempat tidur. Tapi sayangnya sudah keduluan oleh orang lain. Tapi kami akhirnya menemukan tempat yang nyaman juga didekat panel genset. Siip lah, malam ini kami bisa tidur nyenyak..............








No comments:

Post a Comment