KAMI Goes 2 Ecotourism Beach "Kondang Merak" Malang Part. 1

Meeting point : Taman Dayu Pandaan

Setelah kemaren meng-ekplorasi keindahan pantai Bale Kambang bersama kawan-kawan dept. Teknik perusahaanku. Untuk trip kali ini perjalanan kembali mengarah ke arah Malang Selatan dan tujuannya pun tidak jauh-jauh dari pantai Bale Kambang yaitu Pantai Kondang Merak. Menurut mbah gogel lokasinya hanya beberapa km saja dari sana.

Tapi kali ini pesertanya hanya 5 orang saja, masing-masing mengendarai 3 buah sepeda motor yaitu : Aku, cak Pri dan istrinya serta 2 orang teman maen cak Pri yaitu : bro Heri dan bro Handoko. Bro Agung Robot dan bro Didik SKYT yang sejatinya akan ikut serta ternyata batal dikarenakan ada saudaranya yang sakit kera serta istrinya yang sedang halim eh hamil..

Hari dan tanggal keberangkatan akhirnya kami tentukan yaitu pada hari sabtu, Tgl. 30 Mei 2015 pada pukul 19.00 WIB (berangkat dari Ngoro). Mereka berangkat dari Ngoro – Mojosari sedangkan aku sendiri menunggu di depan Taman Dayu Pandaan seperti biasanya. Molor 25 menit dari jadwal akhirnya mereka berempat nongol juga.

SPBU Bululawang




Kami kemudian langsung tancap gas menuju ke arah Malang dulu. Kondisi lalu lintas menuju arah Malang lumayan cukup padat dan didominasi oleh roda 4. Titik kemacetannya adalah dipasar Lawang, pasar Singosari dan Pertigaan Bentoel Karanglo. Semoga saja proyek jalan tol Gempol - Malang bisa cepat selesai ya ?? sehingga waktu tempuh menuju ke Malang, Batu dan Blitar bisa diminimalisasi. 1,5 jam kami kemudian memasuki wilayah Kota Malang dan langsung menuju ke arah Turen. Ketika sampai di Bululawang kami kemudian berhenti sebentar di SPBU Bululawang yang menjadi tempat favorit kami untuk beristirahat.

Selain kami banyak juga para pengendara yang beristirahat disini. Tempatnya top recomended banget deh karena suasananya cukup nyaman dan dengan fasilitasnya yang lengkap seperti ATM, Musholla, Mini Market, Toilet, Restoran  dan tempat pengisian angin serta air radiator. Sedikit cerita tentang SPBU 54-651-03 Bululawang ini pernah saya ulas disini. Mumpung disini sekalian saja isi bbm dan membeli beberapa logistik buat nanti malam.

Setelah dirasa cukup kami memutuskan segera berangkat kembali supaya tidak kemalaman. Dalam perjalanan aku sempat ketlisut dengan rombongan karena ada sedikit miss comunication. Cak Pri mengira aku langsung tancap gas selepas dari SPBU tadi padahal saat itu aku sedang mengisi BBM. Mereka lalu nge-gas dengan kencengnya untuk menyusul aku. Sedangkan aku sediri bingung la kok mereka tidak ada ditempat. Masa aku ditinggal ??.

Akupun kemudian kembali menuju ke tempat kami duduk-duduk tadi untuk memastikan apakah benar kalo aku ditinggal. Dan tenyata memang benar, mereka sudah tancap gas duluan. Aku kemudian memacu si merah maroon dan berharap bisa menyusul mereka. Tapi karena tak kunjung ketemu kemudian aku segera menghubunginya via hape saja. Ternyata posisi mereka sudah jauh berada didepanku dan akhirnya mereka menungguku di SPBU Gondang Legi saja. Ya sudah, akhirnya aku berangkat menuju kesana.


Memasuki kawasan Pantai Kondang Merak



Setelah bergabung kembali dengan rombongan kami berlima kemudian nge-gas kembali menuju ke wilayah Bantur. Cukup mudah juga untuk menuju ke arah pantai ini karena memang petunjuk jalannya cukup lengkap. Dari Bantur kami lalu mencari arah yang menuju ke Pantai Bale Kambang. Ketika sampai di pertigaan JLS Bale Kembang, waktu sudah menunjukkan pukul 23.18 WIB. Kami kemudian mengambil arah ke kanan untuk menuju ke pantai Kondang Merak. Kalo arah lurus akan membawa kita ke Pantai Bale Kambang sedangkan kalo belok kiri akan mengarah ke pantai Goa Cina.

Dari sini kondisi jalan menuju Kondang Merak cukup menantang dan lumayan menguras adrenalin. Selain kondisinya yang minim penerangan, jalannya juga jalan makadam yang penuh dengan bebatuan gitu. Bahkan sesekali harus lewat jalan yang penuh dengan lempung/lumpur. Untung saja kondisi cuaca lagi cerah ya ? Coba kalo pas hujan ? Wah pasti tambah berat medannya. Setelah berjuang sekitar 5 km, tepat pada pukul 23.55 WIB kami akhirnya sampai juga disana.


Selamat datang di Kondang Merak



Setelah membeli tiket kami langsung mencari area yang pas untuk mendirikan tenda. Kami kemudian akhirnya menemukannya disisi barat pantai. Ternyata disana sudah ada 3 buah tenda yang sudah duluan kemping. Setelah tenda bendiri sekarang saatnya makan malam bray. Namanya juga lagi kemping ? jadi menu makan malamnya hanya mie instan saja hehehehhehe. Selesai makan kami lalu bercengkerama dengan ditemani 3 buah cangkir kopi sembari merasakan sejuknya angin laut yang fresh.










Santai menikmati pantai bersama sahabat.........


NB : 
  • Koordinat SPBU 54-651-03 Bululawang : 8°04'07.6"S 112°38'23.1"E
  • Tiket Masuk Kondang Merak : Rp. 5000,-/orang




No comments:

Post a Comment