KAMI Goes 2 Tawangwangu & Sarangan Part. 1 : Semalam Di Rumah Temen (Magetan)


Pamitan dulu pada orang tua hehehhehehe

Sebenarnya tujuan awal touring ini adalah untuk menghadiri acara pernikahan salah satu rekan kerja KAMI (KAMI adalah nama perusahaan tempat kami bekerja) yang kebetulan berasal dari Magetan. Acara touring nyaris batal karena ada beberapa kawan yang memutuskan berangkat menggunakan R4 (mobil ELF perusahaan). Tapi aku dan cak Pri memutuskan tetap akan berangkat kesana menggunakan R2.

Menjelang Hari-H kawan-kawan KAMI yang memutuskan berangkat menggunakan R2 bertambah. Tapi berapa jumlah pastinya kami masih belum yakin karena bisa berubah sewaktu-waktu. Tapi yang pasti kami (aku dan cak Pri) akan tetap nge-gas kesana bersama si kuda besi.

Kami lalu memutuskan berangkat pada hari Sabtu pukul 18.00 WIB karena harus menunggu kawan-kawan yang masuk pada shift 2 pulang kerja. Meeting point kami adalah di Ruko Royal - Mojosari. Setelah memastikan kondisi sepeda dan barang bawaan sippp, tepat pada pukul 17.00 WIB aku berangkat menuju ke meeting point dari Pandaan.


@NIP (Ngoro Industri Persada)

Cuaca sore menjelang malam ini agak mendung, semoga hujan tidak turun nanti malam. 40 menit kemudian aku sampai di Ngoro dan langsung menuju ke pabrik dulu buat janjian sama bro Didik SKYT disana. Setelah ketemu kami langsung tancap gas menuju ke Ruko Royal. Tapi aku berangkat duluan kesana karena bro Didik harus menjemput boncengernya terlebih dahulu hehhehehehe. Siapa dia bro ??? wah jadi penasaran nih.......


@Meeting point : pada belum kelihatan batang hidungnya

Tepat pada pukul 18.10 WIB, aku dan si merah maroon sudah sampai di meeting point. Tapi begitu sampai disana kok tidak ada tanda-tanda kalo mereka sudah pada datang ya ????. Akhirnya si merah maroon aku parkir dulu disalah satu ruko yang sudah tutup sembari menghubungi beberapa kawan-kawan.  Tak berapa lama bro Darto dan bro Roni datang terus  menyusul kemudian Cak Pri dan istrinya juga sudah kelihatan nongol. Selang 30 menit kemudian bro Didik plus boncenger, bro Kus, bro Jihan dan para personil lainnya sudah datang. Setelah personil lengkap, kami kemudian tancap gas dan sekaligus menjemput bro Chandra beserta ojob'e (bojo = pacar) di rumahnya.


Akhirnya datang juga,....



Tepat pukul 19.00 WIB teng kami semua lalu segera tancap gas. Jadi total yang berangkat touring malam ini adalah 13 orang dengan 9 buah motor. Perlahan-lahan rombongan meninggalkan Mojosari dan 30 menit kemudian kami sampai di Mojokerto. Kecepatan motor berkisar 70-80 Kpj saja supaya lebih mudah dalam melakukan pengawasan. Di Mojokerto kami mampir dulu ke SPBU buat isi bbm dan sekalian numpang ke toilet sebentar hehehehhehe.






Kondisi jalan lumayan padat

Jalur Nganjuk - Saradan

Setelah itu kami melanjutkan lagi perjalanan. Cuaca malam ini masih sedikit mendung dan akhirnya hujan gerimis mengguyur kami malam ini. Saat melewati Jombang - Perak dan Brak'an kami sedikit memperlambat laju si kuda besi karena selain minim penerangan, kondisi jalan juga licin dan agak bergelombang. Baru ketika memasuki wilayah Nganjuk kondisi jalan mulai membaik tetapi anginnya lumayan kencang. Namanya juga kota angin hehehehhehe.

Sesudah Nganjuk kami akhirnya melewati alas Saradan. Alas Saradan berada di wilayah Kab. Madiun. Cukup seru juga melewati jalur ini karena kontur jalan yang berkelak-kelok. Tapi sayang sekali dijalur ini banyak terdapat perlintasan kereta apinya. Selang berapa lama kami akhirnya memasuki wilayah Caruban dan kemudian memutuskan beristirahat di SBPU Kota Caruban. Saat ini waktu telah menunjukkan pukul 22.22 WIB dan oddometer menunjuk angka 144 km (dari Pandaan).


Istirahat @SPBU Caruban

Bro Darto



30 menit kemudian perjalanan kami lanjutkan. Untuk menghemat jarak dan waktu kami potong kompas yaitu dengan melewati daerah Bagi - Sawahan - Kartoharjo (melewati rumah pelawak Kirun) dan akhirnya sampai di daerah Barat (Stasiun Barat). Jadi kita tidak usah melewati Kota Madiun terlebih dahulu. Tapi ditengah perjalanan kami sesekali harus bertanya kepada penduduk setempat untuk menemukan alamat rumah kawan kami itu. Setelah berputar-putar sekitar 15 menit, akhirnya kami semua sampai juga disana. Tepatnya di Desa. Kauman, Kec. Karangrejo, Kab. Magetan.


Cak Pri with his wife

Kawan-Kawan KAMI selesai menyantap makanan

Ketika sampai disana ternyata acara resepsi pernikahan dan orkes organ tunggal dangdut koplo sudah selesai pemirsa hehhehehehe. Kawan-kawan yang naik rombongan Elf rupanya sedang stanby disana. Kami semua kemudian bergabung dengan mereka dan menyantap makanan yang disajikan oleh tuan rumah. Tak ketinggalan mempelai berdua juga menyambut kedatangan kami meskipun sang istri harus dibangunkan terlebih dahulu karena kecapaian hehhehehehehe.Saat itu waktu sudah menunjukkan pukul 23.33 WIB.


Mak blek sek 

Karena waktu semakin malam dan mata sudah mulai berat alias mengantuk maka kami semua segera berpamitan kepada tuan rumah serta mempelai berdua dan kemudian beranjak menuju ke rumah kawan kami lainnya yaitu cak Nur untuk beristirahat disana. Akhirnya ketemu juga dengan bantal dan guling hehhehehehe. Aku segera mengistirahatkan mata ini biar fit buat nge-gas lagi keesokan harinya. Total jarak Pandaan - Magetan adalah : 172 Km.


Next : KAMI Goes 2 Tawangwangu & Sarangan Part. 2 : Nge-gas Ke Air Terjun Grojokan Sewu













2 comments: