Segelas Susu Murni Jahe "Pak No" Pacet Yang Aduh Dek . . . .

Wedang Susu + Jahe

Pacet merupakan daerah yang berada didataran tinggi sehingga memiliki suhu yang lumayan cukup suejuk. Wilayahnya berbatasan dengan Kec. Trawas, Gondang, Kutorejo dan Bumiaji (Malang). Pacet terkenal sekali dengan wisata pemandian air panas "Padusan". Selain memiliki tempat wisata alam yang ajeep-ajeeep, Pacet juga memiliki kuliner yang harus anda cicipi.

Selain bakso pecel, cilok bakar, keripik ubi ungu dll, ketika sedang berkunjung ke Pacet jangan lupa anda mampir ke sebuah warung sederhana yang berada didekat Terminal Pacet yaitu : Kedai Susu Sapi Segar "Pak No". Lokasinya hanya beberapa meter dibelakang Terminal Pacet. Menu andalan disini tentu saja Susu Murni yang muantaap abis.

Kemaren sepulang kerja kami semua (aku, bro Sebri, bro Wayan dan bro Yupi) melipir kesana karena ada salah satu rekan kerja yang lagi ultah yaitu bro Didik. Dari Pub...rik (NIP - Ngoro) hanya dibutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk sampai dilokasi. Kebetulan kedai susu ini milik keluarga salah satu rekan kerja dipabrik sehingga tidak asing buat kami.




Lokasi yang dekat dengan Pasar dan Terminal

Ini die yang lagi ultah hehehehhehe

Begitu sampai disana kami masing-masing lalu memesan 5 gelas susu murni + jahe. Susunya menggunakan susu murni (perah) tapi jahenya menggunakan jahe bubuk. Jika tidak suka susu anda bisa memesan teh atau kopi. Sebagai pendamping minuman kita bisa mencicipi aneka gorengan seperti : tahu goreng, pisang goreng, ote-ote dll. Susunya bener-bener mantap bray, ada asin-asinnya gitu. Pas banget deh kalo dinikmati ketika cuaca lagi dingin-dinginnya hehehehehhe.  

Hampir setiap malam Kedai Susu "Pak No" selalu dipadati oleh pengunjung terutama pada hari libur atau weekend. Bahkan kalo tidak kebagian tempat kita harus andok (nongkrong) didepan toko yang sudah tutup didepan warung. Untuk harganya terbilang lumayan cukup murah yaitu hanya Rp. 3000,-/gelas besar (susu murni). Selain minuman dan gorengan ada juga nasi bungkus, rujak dan tahu lontong.


Catatan : 
  • Koordinat lokasi : -7.664779, 112.538282

No comments:

Post a Comment