Jabalok Touring 2012-2013 Part. 6 : Goes To Bukit Malimbu

Si Merah Maroon @tempat parkir
Minggu, 30 Desember 2012
Akhirnya kapal kami merapat juga di Pel. Bangsal. Tujuan selanjutnya adalah Bukit Malimbu. Begitu merapat, kami langsung menuju ke tempat parkir motor. Time to goes to Malimbu yeaaah. Malimbu sendiri adalah sebuah dataran tinggi atau bukit yang terletak di  wilayah Kab. Lombok Barat, NTB. Letaknya diantara pantai Senggigi dan pelabuhan Bangsal.

Kalo dari Mataram kira-kira berjarak 1 jam perjalanan. Ada 2 spot yang bisa kita nikmati disini, yaitu Malimbu I dan Malimbu II. Dari tempat ini para pengunjung bisa melihat hamparan pasir putih, hutan hijau, lautan yang biru, gugusan pohon kelapa, rumput yang hijau, serta sunset yang sempurna.

Dari sini juga kita bisa melihat 3 Gili yang tampak dikejauhan sana. Sunset adalah hal yang selalu ditunggu-tunggu para pengunjung ketika kesini, tapi sayang kami kesininya pas pagi hari *hiks* jadi tentu saja kagak bisa menikmati moment itu. Semakin sore, tempat ini akan semakin banyak kedatangan pengunjung apalagi ketika cuaca lagi cerah-cerahnya. Hanya 30 menit dari bangsal, kami pun sudah sampai di Malimbu II.

Jalanan menuju kesana lumayan lancar, karena jalannya lumayan bagus dengan kontur jalanan yang naik-turun. Selama perjalanan kita akan disuguhi pemandangan yang luar biasa disepanjang jalan. Kalo di kawasan Pusuk kita disuguhi hijaunya hutan pusuk, tapi disini kita tentu saja kita akan disuguhi birunya laut. Aku  hanya bisa terkagum-kagum melihat indahnya pemandangan ini Subhanaallah,................

Moment ini kayaknya gak pas kalo hanya kita dinikmati dalam visual pandangan mata saja, harus diabadikan nih. Selain kami banyak juga para traveler dan bikers yang juga sedang menikmati pemandangan ini. Sekilas saya melihat penjual cinderamata khas lombok sedang menjajakan dagangannya, terutama aneka kerajinan berbahan mutiara. Tapi mungkin harganya sedikit lebih mahal dibanding kalo kita beli langsung dari tempatnya langsung. Yang penting pinter-pinter nawar aja deh hehehhehehe.

Setelah puas (sebenarnya belum puas sih hehehhehe) berfoto-foto disini, kami lanjutkan menuju ke Bukit Malimbu I. Bukit Malimbu I hampir sama dengan bukit Malimbu II, disini juga akan disuguhkan suatu pemandangan yang indah, seindah IDP (Indah Dewi Pertiwi) kalee ya hehehehhe. Hanya dibutuhkan sekitar 5 menit untuk sampai disini. Sama seperti di bukit Malimbu II, disini juga aku manfaatin buat jepret sana, jepreet sini.

Penjual Cinderamata @Malimbu II

Si merah maroon nampang dulu

Si Merah Maroon from the back

1..2...3 cheeer

Si Merah Maroon

Holobisnya nampang juga...

Kurang lebih 15 menit kami disini Malimbu I, kami langsung bergegas menuju pasar Cakranegara. Dalam perjalanan menuju kesana kita melewati pantai Senggigi. Tapi kayaknya kami tidak mampir disini. Maybe next time aja deh. Jalanan menuju kesana konturnya tetep naik turun, lumayan bagus sih jalanannya meskipun kadang disudut lain terlihat aspal yang berlubang. Meskipun lubangnya sih tidak terlalu dalam. Tapi bagaimanapun kondisi ini bisa membahayakan bagi para pemakai jalan. Di beberapa sudut jalan terlihat para petugas Bina Marga yang sedang memperbaiki kondisi jalan yang berlubang itu.

Salah Satu Sudut @Pasar Cakranegara

Sekitar 1 jam, kami akhirnya sampai di pasar Cakranegara dan langsung menuju ke salah satu toko oleh-oleh khas Lombok. Bingung mau beli apa ?.  Akhirnya aku belikan saja baju buat keponakan dirumah. Baju anak-anak 2 stel dan 1 pcs baju khas Lombok sudah masuk ke tas. Lumayan murah sih, totalnya Rp. 65.000,-. Gak ditawar sih karena aku gak ada bakat buat tawar-menawar barang hehehehehehe.

Setelah itu, kami langsung menuju kembali ke rumah bro Lutfi di Praya tapi sebelumnya mampir dulu ke rumah bli Wayan buat ambil salah satu pesenan temen kami bro Youngki. "Terima kasih bli, telah diantar malali (jalan-jalan) disini". Sesudah itu kami langsung tancap gas dan akhirnya sampai juga di rumah bro Lutfi tepat pada pukul 12.29 WITA. Mandi, istirahat serta prepare buat  malam untuk menyeberang ke Bali.

NB Sorry brow karena ada kesalahan setting tanggal di kamera, jadi  tanggal yang tercantum di foto : 29 Des 2012 itu salah sedangkan yang seharusnya : 30 Des 2012  hehehhehehe.

Next : Jabalok Touring 2012-2013 Part. 7 : BIL, Waduk Batujai & Kopdar
Previous : Jabalok Touring 2012-2013 Part. 5 : One Night At Gili Trawangan Bag. II