Jabalok Touring 2012-2013 Part. 8 : Back To Bali


Tiket Lembar-Padangbai
30 Desember 2012
Tepat pukul 23.52 WITA kami tiba di pelabuhan Lembar - Lombok. Lumayan molor sih, biasanya bisa ditempuh sekitar 1 jam, tapi ini memakan 1,5 jam soalnya kami harus mampir dulu ke rumah kakaknya bro Shandy di Lembar. Tiket untuk penyeberangan Lembar - Padangbai sendiri  sama dengan Padangbai - Lembar yaitu Rp. 101.000,-. 

Saran aku sih, bayarlah dengan uang pas soalnya selain lebih cepat dan praktis kita juga gak kuatir kalo seumpama kembaliannya ada yang kurang hehehehhe.

Suasana pelabuhan tidak terlalu rame, kebanyakan didominasi truk-truk yang akan kembali lagi ke Jawa atau Bali setelah membawa logistik kesini. Sesekali juga terlihat beberapa mobil pribadi dan bus pariwisata. Temen-temen dari Honda C70 chapter Lombok mengantar kami sampai didepan pintu masuk ke dermaga. "Makasih atas semuanya brother, kami gak akan melupakan kebaikan kalian". Tepat pukul 00.16 WITA kami langsung beranjak masuk ke dalam kapal.

Foto disik dulur hehhehehe

Kapal ferry @Lembar

Antri masuk kapal

Brotherhod on the road

Me & my ride on the dek

Bro Yuyut, Bro Youngki & Bro Shandy

Fasilitas VIP

Mini Cafetaria

Gak ada rotan, klesetan pun jadi

On the ship

Wow, ada zona flashnya 

Wow, kata itulah yang terucap ketika pertama kali masuk ke dalam anjungan kapal ferry ini. Fasilitasnya lumayan bagus dan lengkap. Beda banget dengan kapal-kapal yang pernah aku naiki sebelumnya. Dari free matras buat tidur penumpang, kursi layaknya kursi di bus-bus malam, TV layar lebar, mini cafetaria, zona flash dan tempat duduk VIP.

Ditambah lagi kondisi interiornya yang terkesan lumayan mewah untuk ukuran penyeberangan Lembar - Padangbai. Belum lagi pintunya yang didesain secara otomatis bisa buka-tutup sendiri. Mantap !!!. Tapi lagi-lagi kami kehabisan matras dan tempat duduk *hiks*. Kami keduluan oleh para penumpang bus malam, bus pariwisata dan kendaraan pribadi  yang lebih duluan masuk ke kapal. Ya sudah, ga ada rotan, klesetan pun jadi. Masa Bikers harus berada di zona nyaman terus hehehehehhe.

Sementara temen-temen tidur klesetan didalam anjungan, aku  keluar cari tempat duduk di sekitar buritan kapal sambil menikmati segarnya angin laut malam ini. Tepat pukul (31/12) 05.26 WITA kapal akhirnya merapat di pelabuhan Padangbai. Bali masih terlihat gelap pagi hari ini, maklum saja ini sama dengan pukul 04.26 WIB. Mungkin di Bali kami nanti akan berpisah. Bro Yuyut, Shandy dan Youngki akan mampir ke salah satu temennya di daerah Kuta. Sedangkan aku akan istirahat dirumah kakak di Kediri -Tabanan serta mungkin malali (jalan-jalan) saja di seputaran Denpasar buat mencari oleh-oleh atau sekedar memuaskan hasrat akan kuliner khas Bali hehehehehhe. 

(31/12) Padangbai pagi ini

Estimasi Biaya : 
  • Tiket Penyeberangan Lembar (Lombok) - Padangbai (Bali) - Rp. 101.000,-


Next : Jabalok Touring 2012-2013 Part. 9 : Bali -- Happy NU Year 2013
Previous : Jabalok Touring 2012-2013 Part. 7 : BIL, Waduk Batujai & Kopdar





No comments:

Post a Comment